Desa Pancurwening mengikuti Bintek Integrasi Data


PELATIHAN BINTEK TEKHNIS INTREGASI DATA SE KABUPATEN WONOSOBO

DENGAN

TEMA SATE WEDUS

 

Wonosobo, 29 Oktober 2019 Dispermasdesdukcapil Provinsi Jawa Tengah mengadakan bimbingan tekhnis integrasi Data sekabupaten Wonosobo yang dibagi menjadi 3 loter dan untuk Kecamatan Wonosobo berkesempatan mengikuti bintek pada loter pertama.

          Pelatihan ini bertujuan untuk menggali potensi di setiap Desa di wilayah Kabupaten Wonosobo dengan menggunakan konsep SATE WEDUS atau “ Sadar Tekhnologi Website Desa Udah Siap” seperti yang diutarakan oleh Bapak Didi Haryadi Kepala Bidang Administrasi Provinsi Jawa Tengah sebagai Narasumber. Selain Bapak Didi Haryadi Juga Hadir Bapak Tono Prihartono Kabag Pemer Kabupaten Wonosobo.

          Dengan menggunakan konsep Sate Wedus Pemerintah Provinsi Berharap semua desa dapat menunjukan semua potensi yang dimilikinya dengan seara terbuka termasuk ketranparansian anggaran melalui Web Desa, sehingga dapat diakses dengan mudah tanpa harus mengunjungi wilayah desa tersebut.

          Pemerintah Provinsi Jateng juga telah memfasilitasi Web “SIDESA” yang mana Web tersebut khusus untuk menampung segala informasi tentang Desa di Wilayah Jawa Tengah .

          Sementara ini Web SIDESA berisi tentang segala akses layanan masyarakat diantaranya, Data Kependudukan Desa, Data Kemiskinan, Data Penyandang Disabilitas, Data Keuangan Desa semua Desa Se Provinsi Jawa Tengah. Kedepannya Pemerintah provinsi Jateng Berharap dengan Adanya Bintek Integrasi Data ini, Semua Desa bisa berpartisipasi untuk dapat menggali potensi Desa masing masing dengan cara mengintegrasikan semua informasi Desa ke Website SIDESA. Sehingga masyarakat dapat mengakses informasi yang mereka butuhkan tentang Desa dengan mudah pada Web SIDESA.


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: -
Email:  desapancurwening@gmail.com
Website: https://pancurwening-wonosobo.wonosobokab.go.id

Jl. Mayjend S Parman Km 4, Pancurwening, Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56316